Menu Tutup

Turut Berduka, Nasib Rakyat Kecil

#TurutBerduka #NasibRakyatKecil #DukaMerekaDukaKita
Seorang ibu asal Kotabumi, Lampung Utara, terisak di dalam angkot jurusan Tanjungkarang-Rajabasa sembari menggendong mayat putrinya yang baru saja meninggal setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Abdul Moeloek (RSUAM) Bandar Lampung, Rabu (20/9/2017) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Tidak banyak keterangan yang bisa dikorek dari si ibu karena beliau sedang berduka dan terus menangis. Ia hanya bilang putrinya masih berumur 1 tahun, meninggal setelah operasi.

Sayangnya, pihak rumah sakit tidak bersedia mengantarkannya menggunakan ambulans, tanpa alasan yang jelas.
.
“Saya terpaksa menggendong sendiri jenazah putri kami dan pulang dengan angkutan umum karena pihak rumah sakit tidak bersedia mengantarkan dengan ambulans,” ujar ibu tersebut, menolak menyebutkan namanya.

Ibu itu menduga, kemungkinan dirinya tidak mendapat layanan ambulans karena sang putri hanya berobat menggunakan fasilitas BPJS.
.
Benarkah pasien BPJS tidak berhak mendapat layanan ambulance ? .
sumber :
IG @seputar_lampung >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
Para Relawan Komunitas Peduli Generasi dari berbagai wilayah turut berduka cita atas meninggalnya bayi ibu Delvasari dan prihatin atas kejadian ini, semoga kasus ini tidak terulang kembali, mari kita jadikan masalah ini sebagai masalah bersama dan tidak saling menyalahkan satu sama lain
.
“we care, we do, we share”

Sampaikan pesan Anda: