Menu Tutup

Peduli Adli

#Visitasi #PeduliGenerasi #PeduliAdli #bandungpeduli #indonesiapeduli #generasisehat
Hari Sabtu (20/05/2017) relawan wilayah Bandung kembali melakukan visitasi untuk melihat salah satu kondisi pasien balita atas nama Adli Ihsan (usia 1,2 tahun) putera kedua pasangan bapak rusmana (buruh jahit) dan ibu susi (ibu rumah tangga) sebelumnya terindikasi adanya penumpukan cairan dikepala (hydrochepalus) Adli dan kedua orangtuanya tinggal di Kp. Liomadur Ds. Mekar Laksana Kec.Ciparay Kab.Bandung, informasi balita Adli diperoleh dari netizen yg menyampaikan kondisi Adli beberapa waktu lalu melalui admin komunitas peduli generasi lalu disampaikan kepada relawan dan akhirnya tim relawan ada yg siap melakukan survey.
.
Tim relawan mengunjungi RS.Hasan Sadikin tempat balita Adli menjalani perawatan, menurut keterangan dari kedua orangtua Adli sudah hampir 2 bulan tidak menangis disertai wajah yg menguning karena infeksi obat TB ??
.
Perihal bercak merah lebam pada badan Adli informasi yg didapatkan relawan dari orangtua Adli, pada saat dilakukan transfusi darah merah tgl 29 – 30 April 2017 tiba2 badan dan punggung Adli muncul bercak merah lebam.
.
Tingkat kesadaran balita Adli pun belum stabil sehingga Adli harus menjalani perawatan diruang HCU, tim medis RS.Hasan Sadikin berupaya sebaik mungkin untuk kesembuhan Adli sehingga kemarin malam penambahan trombosit dan sel darah merah kembali dilakukan.
.
Beberapa hari ini BAB balita Adli terkadang berwarna hitam dan kadang putih dempul (seperti ciri Atresia Billier) dan sesekali kejang yg membuat tangan dan kaki Adli menjadi kaku, lengkaplah sudah penyakit yg diderita Adli, disamping terdiagnosa hydrochepalus dan TB ada diagnosa lainnya yg masih dilakukan observasi.
.
Menurut informasi orangtua Adli beberapa obat ada yg harus dibeli sendiri meskipun jumlahnya tidak besar, yg dibutuhkan tentunya adalah bekal untuk biaya hidup selama menjalani pengobatan, dan semoga kunjungan relawan yg membawakan kebutuhan sehari2 balita Adli dapat meringankan dan tentunya diharapkan ada pihak lain yg juga ikut serta membantu meringankan beban kedua orangtua Adli.

Terimakasih kepada tim relawan wilayah Bandung yg telah menjenguk dan membantu memenuhi kebutuhan adik adli serta menyemangati orangtua Adli, semoga waktu maupun tenaga yg diluangkan menjadi amal ibadah serta kebaikan hidup bagi kakak2 relawan. Amiiin
.
Dan mohon doanya agar harapan para pasien luar daerah yg dirujuk ke RS.Hasan Sadikin, semoga @rumahsinggahpeduli Cabang Bandung dapat segera terwujud sehingga kinerja kakak relawan disana dapat lebih optimal dan semakin banyak masyarakat yg terbantu ?
.
“we care, we do, we share”

Sampaikan pesan Anda: