Menu Tutup

Peduli Ayuni, Bocah Tidak Ada Anus

Ayuni (10 tahun) gadis cilik yang divonis atresia ani (ketiadaan anus) bawaan lahir dimana sejak bayi hingga saat ini ayuni tidak memiliki saluran pembuangan/anus untuk proses buang air besar. Sehingga untuk sementara dialihkan pembuangannya melalui organ intimnya, Ayuni sangat tergantung akan kebutuhan pampers agar dapat menampung rembesan kotoran dan menghindari aroma tak sedap dari kotoran tersebut.

Saat umur 18 bulan Ayuni sempat dibawa berobat oleh orang tuanya hingga ke rumah sakit Jakarta, namun karena biaya hidup di jakarta yang tinggi belum menyelesaikan tindakan operasi orang tua Ayuni memutuskan kembali pulang ke kampung. Hingga saat ini Ayuni belum kembali melanjutkan pengobatan karena keterbatasan biaya hidup.

Ayuni adalah anak ke 4 dari 4 bersaudara, sementara orang tuanya yang bekerja sebagai buruh harian lepas ini merasa berat hati melanjutkan pengobatan karena ayuni masih mempunyai kakak yang bersekolah. Ayuni sendiri saat ini berada di kelas 5 Sekolah Dasar. Saat relawan bertandang ke kediaman ayuni di desa kaliasri kec.natar kab.lamsel, ayah ayuni mengatakan bahwa mereka belum bisa kembali ke Jakarta karena beberapa hal untuk kembali berobat salah satunya adalah tempat tinggal dan kebutuhan selama berada di Jakarta.

Alhamdulillah Ayuni dapat dikenalkan dengan para relawan Komunitas Peduli Generasi, dan tim medis dari komunitas memberikan edukasi kepada orang tua ayuni tentang keberadaan Rumah Singgah Peduli dan penghantaran ambulance gratis yang disediakan oleh Komunitas Peduli Generasi. Semoga saja Ayuni dapat kembali melanjutkan tindakan medis untuk memperbaiki salah satu organ tubuhnya yang tidak normal.

“we care, we do, we share”

Sampaikan pesan Anda: