Menu Tutup

Peduli Generasi, Pejuang Tumor Mata

Kembali generasi penerus terdiagnosa Retina Blastoma (Tumor Mata) dengan kondisi secara kasat mata sudah sangat terlambat. Adalah Fahmi Nur Azis (2,5), biasa disapa Fahmi. Saat ini terbaring lemah di ruang perawatan RSUDAM, tumor yang dialami merupakan tumor ganas dan harus sesegera mungkin dilakukan tindakan kemo. Bahkan mata yang sebelahnya sudah mulai terindikasi gejala dini tumor mata.

Putera pasangan ibu Zubaidah dan bapak Fahrul warga Gang Kenanga, Desa Talangraman, Kebun kelapa, Kelurahan Banding Agung, Kecamatan Talangpadang, Tanggamus telah menderita tumor mata sejak berusia 1,5 tahun. Namun karena tidak segera ditangani medis akhirnya tumor yang bersarang dimata kanan adik Fahmi mendorong bola matanya keluar, sekiranya saat masih gejala dini lekas ditangani seperti nampak selaput putih di bagian bola mata yang hitam. Tentunya kondisinya tidak akan separah saat ini.

Adik Fahmi harus segera mendapatkan penanganan intensif dan tentunya tidak boleh mengulur waktu, karena tumor ganas sangat cepat masa berkembangnya jika tidak segera dilakukan tindakan medis maka bisa membahayakan jiwa pasien, dan seperti kasus sebelumnya pasien retina blastoma belum bisa ditangani didaerah karena terbatas nya perlatan medis dan harus dirujuk kerumah sakit Jakarta.

Tim relawan Komunitas Peduli Generasi sedang mengupayakan agar pihak dokter segera membuatkan surat rujukan bagi balita Ilham ke RSCM atau RS. Gatot subroto, agar bisa segera ditangani dengan lebih intensif.

Sampaikan pesan Anda: