Menu Tutup

Peduli Laili, Pejuang Kanker Otak

Laily Sintia Dewi (24 thn), beralamat Desa baru RT 03 Dusun 10 kel.madukoro Kec. Kotabumi, Kab. Lampung Utara. Laili divonis oleh dokter terdiagnosa KANKER OTAK dan harus menjalani pemeriksaan dan pengobatan lanjutan dengan di rujuk ke RSPAD Gatot Subroto.

Pasien Laili merupakan anak ke 4 dari 5 bersaudara dari pasangan bapak Surip yang berprofesi sebagai petani dan ibu Sulastri yang hanya sebagai ibu rumah tangga. Sudah berjuang menghadapi kanker yang bersarang di kepalanya selama kurang lebih 7 bulan.

Lulusan SMA Hang Tuah Prokimal ini awal mula sebelum divonis kanker otak ia sering mengalami pusing kepala yang teramat sangat dan terkadang saat demam tinggi mengeluarkan darah pada hidungnya. Puncaknya saat terbangun dari tidur tiba-tiba matanya sudah tidak bisa melihat. Ia pun harus menjalani pemeriksaan medis hingga baru diketahui bahwa selama ini penyakit kanker otak telah bersarang di kepalanya.

Sakit yang dirasakan laili sebenarnya sudah dirasakan saat masih bekerja di sebuah pabrik boneka di Jakarta, hingga kontrak selesai, sakit yang diderita selama dia bekerja tak kunjung sembuh hingga akhirnya laili harus tabah menerima kondisi matanya yang tidak bisa melihat indahya dunia.

Semoga keadaan Laili saat ini menjadi pelajaran bagi kita semua, agar ketika merasakan sakit yang berkelanjutan segera memeriksakan diri ke dokter, karena sehat itu mahal dan nikmat sehat itu tiada harganya. Meskipun seumpamanya kita memiliki segala-galanya jika sudah sakit maka tiadalah arti dari semua itu.

Jadikanlah diri kita sebagai hamba yang pandai bersyukur dengan menjaga kesehatan yang kita rasakan saat ini. Tidak sedikit saudara-suadara kita di luar sana yang ingin kembali sehat, namun juga tidak sedikit saudara-saudara kita justru mendekati penyakit dengan gaya hidup yang tidak sehat.

Mewakili keluarga Laili kiranya berkenan mendoakan Laili agar bisa berjuang melawan penyakit yang dideritanya, sehingga bisa pulih seperti sedia kala. Aamiin.

Sampaikan pesan Anda: