Menu Tutup

Pendampingan Davit, Pasien Asal Indramayu

Beberapa waktu lalu relawan sangat prihatin dengan kondisi adik Davit yang dimuat di jejaring sosial. Setelah mendapatkan kontak pihak keluarga tim relawan langsung menghubungi dan menanyakan kondisi terakhir Davit.

Setelah menempuh perjalanan selama 2 jam dari ibukota Jakarta dengan menggunakan armada ambulance rumah singgah peduli. Akhirnya tim survey dari komunitas peduli generasi yang juga sebagai pengelola rumah singgah peduli tiba di RSUD kabupaten Indramayu.

Melihat kondisi Davit seharusnya sudah ada penanganan khusus karena kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan bagi keselamatan jiwanya. Namun dari informasi yang tim relawan dapatkan, Davit belum ada progres penanganan terhadap Davit.

Akhirnya setelah mendapatkan izin dari pihak keluarga Davit yang berdomisili di Desa Bunder Kec. Widasari Kab. Indramayu untuk bisa melakukan pendampingan, relawan langsung diterjunkan untuk menjembatani pihak keluarga dengan pihak rumah sakit. Kami mencoba agar adik Davit bisa dirujuk langsung ke RSPAD Gatot Subroto, namun dari informasi pihak RSUD Indramayu dengan klasifikasi tipe B bahwa jenjang rujukannya tidak bisa langsung ke RS yang berada di Jakarta harus ke RS. Hasan Sadikin terlebih dahulu.

Semoga ada tindakan yang cepat di sana, meskipun dari beberapa testimoni pasien yang dirujuk ke Bandung penanganannya tidak secepat tindakan di Jakarta, terlebih pasien dengan diagnosa yang sama, dan yang sedang dalam pendampingan relawan, lebih banyak pasien yang survive saat menjalani perawatan diRSPAD Gatot Subroto.

Di samping itu jika dirujuk ke Jakarta tim relawan bisa melakukan pendampingan secara langsung karena memiliki akses dan fasilitas di Jakarta sedangkan di Bandung belum terwujud rumah singgah peduli.

Semoga adik Davit diberikan kekuatan untuk menghadapi penyakitnya dan pihak keluarga bisa tabah dengan ujian ini. Amiiin.

Sampaikan pesan Anda: